Peringatan Muharam 1441 H / 2019 di masjid Nurul Jadid

tritunggaljaya.desa.id Rabu 25/09/2019 Peringatan tahun baru muharam yang diadakan di kampung tri darma wirajaya kecamatan banjar agung, merupakan salah satu kegiatan kerja bipati tulang bawang Hj. Winarti SE.MH dibidang pemberdayaan dan sekaligus penyerahan bantuan kepada warga di kecamatan banjar agung kabupaten tulang bawang.

Kegiatan yang langsung dihadiri bupati tulang bawang terseebut Dalam sambutannya Pejabat pj Kepala Kampung Tridarma Wirajaya Bapak Saleh basri mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah menyiapkan acara ini. Kepala Kampung juga mengatakan bahwa selain kegiatan pengajian ada juga kegiatan penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu. Pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan salah satu program dari 25 program unggulan kabupaten Tulang Bawang. Dengan adanya 25 program unggulan ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Tulang Bawang,ungkap Saleh.


Sambutan dan Penyerahan bantuan infaq Al-Qur’an kepada pengurus masjid Al-Istiqomah / Sunan kalijogo oleh bupati tulang bawang. Doc desa by Ihwan

Bupati Tulang Bawang Bunda Winarti mengajak seluruh yang hadir dalam pengajian untuk selalu meingkatkan iman dan taqwa kepada Allah. Mari kita bangun secara bersama-sama Kabupaten Tulang Bawang mulai dari Kampung-kampung yang ada di Kecamatan Banjar Agung Khususnya. Tahun ini alhamdulilah kita pemerintah Kabupaten sudah memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada kelompok usaha ekonomi kreatif warga. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga melalui usaha yang dimiliki oleh warga kabupaten Tulang Bawang.

Selaku Bupati Tulang Bawang saya berkomitmen bahwa program Kabupaten bersinergi dengan program Pemerintah Pusat. Salah satu contoh yang saat ini sedang diperhatikan yaitu pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil,lansia dan balita. Untuk itu bidan desa diharapkan dapat bekerja dengan baik untuk mendata warga yang masih mengalami disabilitas dan stunting. Mari kita bangkit untuk membangun Tulang Bawang agar kedepan lebih baik dan maju.jelas Bunda Winarti.


Para pengunjung pengajian sekaligus kunjungan kerja bupati sa’at mendengarkan tausiyah agama oleh ustd. Slamet Riadi. Doc.desa by Ihwan

Dengan pengajian 1 Muharam ini ustd. Slamet Riadi berpesan bahwa “seorang pemimpin harus bisa menjadi suri tauladan bagi warganya seperti yang dicontohkan oleh Sayidina umar bin khotob, seorang pemimpin harus turun langsung dimasyarakat melihat kondisi warganya serta pemimpin itu bertanggung jawab atas apa yang dipimpinya nanti dihadapan الله سبحنه وتعالي , Dan diharapkan selalu meningkatkan iman dan Taqwa. Meningkatkan toleransi antar sesama sehingga terciptanya kedamaian dalam bermasyarakat.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan