Bakti sosial dan pasar murah dalam rangka HUT TNI ke-74

tritunggaljaya.desa.id 25/09/2019 Bakti sosial yang dilaksanakan TNI AD korem 043 GARUDA HITAM Lampung di lapangan etanol kampung Tunggal Warga, kec. Banjar Agung, kab. Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 08.30 wib ini yang dihadiri bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.MH, kol. Inf. Taufiq Khanafi, Danlanud, Danramil dan Koramil. Sementara Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf. Taufiq Hanafi menyampaikan bahwa Baksos ini dilaksanakan dalam rangka wujud nyata pengabdian dan kedekatan TNI dengan rakyat. “Ini wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat, juga sebagai rangkaian acara peringatan HUT ke 74 TNI yang puncak acaranya akan dilaksanakan di Lapangan Saburai Bandar Lampung,” ucap beliau.

Dengan adanya kegiatan ini disampaikan Kodim Inf. Taufiq Khanafi bahwa kegiatan ini mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan terima kasih atas dukungan masyarakat tulang bawang. Kemudian dalam sambutannya bupati tulang bawang Hj. Winarti menyampaikan bahwa beliau sangat berterima kasih dalam acara kegiatan sosial yang diadakan TNI sehingga dapat membantu bagi masyarakat yang ada ditulang bawang. Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, Juga menyampaikan dalam sambutanya dan merasa terimakasih atas telah dijadikannya Kabupaten Tulangbawang sebagai tuan rumah acara Baksos dan pasar murah, yang digelar dalam rangka HUT ke-74 TNI, Rabu (25/09/2019). Hal itulah diungkapkan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, saat menghadiri bakti sosial dan pasar murah peringatan HUT TNI ke-74 tersebut, yang pelaksananya dilaksanakan di Kecamatan Banjar Agung.

Kodim 043 sedang menyerahkan nantuan alat kursi roda kepada penyandang cacat. Doc.desa by Ihwan

“Selamat datang di Tulang bawang, terimakasih kami atas kedatangan Bapak Danrem, juga Kodim se-Lampung dan dari Polda Lampung, semua bergerak melaksanakan Baksos, ini sangat berarti untuk kami,” tutur Bunda Winarti lagi. Sebagai laporan kepada Danrem 043/Gatam, Bunda Winarti menyampaikan, bahwa sinergitas selama ini sangat baik, antara Pemda TNI dan Polri. Rakyat Tulangbawang merasa nyaman dengan adanya kehadiran TNI-Polri di Tulangbawang.

Adapun nampak hadir pada acara, Tim monitoring HUT TNI ke 74 Mabesad, Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Dan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo Suseno, Dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Letkol Pnb Ronal.

Dari pantauan di lokasi, nampak salah satu Stand yang berpartisipasi adalah Baznas Tulangbawang, yang turut membagikan makanan gratis untuk warga dan paket sembako yang diperuntukkan bagi warga dan lansia dengan sumber dana dari infaq ASN Tulangbawang ..


Kodim dan bupati sedang pemeriksaan stand kegiatan donor darah, pelayanan publik, pasar murah dll doc.desa by Ihwan

Banyak Kegiatan yang diadakan diacara bakti sosial ini diantaranya adalah donor darah, pasar murah, pembuatan ktp dan kk, pelayanan kb gratis, pengobatan gratis, pertunjukan seni reog kuda lumping dll. Semua kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang diselenggarakan TNI dalam rangka HUT TNI yang ke-74.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan