Karang taruna kampung tri tunggal jaya ikuti upacara bendera HUT-RI ke-74 di lapangan kampung tunggal warga

Anggota paskibra siswa siswi dari SMA dan SMK sa'at akan mengibarkan bendera merah putih

tritunggaljaya.desa.id Sabtu 17/08/2019 Pada setiap tanggal 17 Agustus di seluruh pelosok tanah air Indonesia memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia. Tahun ini adalah tahun yang ke – 74 seluruh warga masyarakat di Indonesia memperingati hari kemerdekaan ini. Kecamatan Banjar Agung juga melaksanakan peringatan HUT RI yang ke – 74 ini yang di pusatkan di Lapangan Kampung Tunggal Warga atau yang lebih di kenal dengan lapangan ethanol. Upacara yang diikuti dari berbagai element masyarakat yang ada tak terkecuali pemuda karang taruna kampung tri tunggal jaya.

Pemerintah kampung tri tunggal jaya pada tahun ini dengan adannya himbauan dari kepala kampung pegawai pemerintah kampung untuk dapat melaksanakan upacara bendera seperti Aparat kampung, TP PKK, PSM dan Karang taruna, Dalam hal ini karang taruna langsung dikawal ketua karang taruna “Mandiri Jaya” suadara Eko Gunawan serta sekretaris dan bendahara karang taruna mereka mengikuti upacara sampai dengan selesai.

Inspektur upacara bapak camat banjar agung Sudirman, SH, Menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan. Doc.desa by Ihwan

Seperi biasa tiap tahun peringatan HUT RI dilakukan dengan upacara penaikan bendera pusaka oleh paskibra, di saksikan peserta upacara dari segala elemen pemerintahan dari tingkat Kecamatan sampai Kampung, unsur TNI dan POLRI, Instansi pemerintah, lembaga kemasyarakatan, siswa-siswi sekolah se-Kecamatan, ormas, dan warga masyarakat. Tidak berbeda dengan tahun lalu sebagai inspektur upacara adalah Camat Banjar Agung Sudirman,SH.

Adapun beberapa petugas paskibra tahun 2019 ini adalah siswa-siswi dari SMA dan SMK dari kecamatan banjar agung, diantaranya adalah =

  • Danpas (komandan pasukan) oleh Marsel Novandi
  • Penjuru kanan oleh Nanang Dwi Prakoso
  • Penjuru tengah oleh Rahman Nurahim
  • Penjuru kiri oleh Made Dwi Pandu Dewanta
  • Baki pagi oleh Friesty vera
  • Baki sore oleh Indriani Iqna Dwi Desetiawati
  • Danpok (komandan kelompok) oleh Aditia Armanda
  • Pembentang bendera merah putih oleh Muhammad Miftahuddin dan
  • Penggerek bendera merah putih oleh Edi Haryono

Dari data tersebut diatas hanya dua orang yang diambil yaitu Edi Haryono dari sekolah SMK HMPTI dan Indriani Iqna Dwi Desetiawati dari sekolah SMK Kesehatan Bhakti Nusantara. Satu lagi yang berbeda dalam peringatan HUT RI di tahun ini diramaikan dengan tampilan karnaval berupa replika kapal perang yang merupakan kreasi dari warga masyarakat RK 03 dan di dukung oleh anggota FPP ( Forum Pemuda Peduli) Tulang Bawang yang didirikan oleh Saudara Mustakim. Ini merupakan sebagai contoh yang baik untuk bisa di tiru oleh wilayah yang lain untuk lebih memeriahkan peringatan HUT RI ini.


Suasana pelaksanaan upacara karang taruna dan sesi fhoto bersama selesai upacara. Doc.desa by Ihwan

Pada intinya sebagai generasi penerus dari para pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan, kita tiap tahun diharapkan memperingati atau mengingat perjuangan mereka yang rela berkorban nyawa demi kemerdekaan. Jangan sampai kita melupakan pengorbanan mereka. Mudah-mudahan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan ini di mendapatkan tempat yang layak di sisiNya. امين ياالله Ya Robbal Alamiin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan