Sosialisasi pencegahan dini penyalahgunaan narkotika bagi generasi muda dan pelajar dikabupaten tulang bawang

tritunggaljaya.desa.id Rabu |17/07/2019, Sosialisasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah tulang bawang di balai kampung tunggal warga pada pukul 09.30 wib dengan dihadiri oleh Badan kesbangpol provinsi dan dinas kesbangpol kabupaten tulang bawang, BNN provinsi, Asisten I Bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Unsur polres tulang bawang dan camat banjar agung bapak Sudirman, SH serta peserta dari semua kepala kampung dari kecamatan banjar agung, tokoh pemuda dan pelajar yang ada di kecamatan banjar agung.

Acara sosialisasi tersebut di buka oleh bapak Dr,Drs. Akhmad Suharyo, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kabupaten tulang bawang, beliau menyampaikan dalam materi tersebut “Generasi muda menuju Indonesia emas 2045” itu artinya diharapkan Indonesia bisa mandiri dengan generasi muda saat ini untuk tahun 2045, dan disampaiakan lagi supaya generasi muda hindari narkoba, serta utamakan bekal agama yang cukup sehingga terhindar dari pergaulan yang kurang baik, “Bila ingin sukses katakan tidak untuk narkoba”.


Para peserta sosialisasi saat mendengarkan pemaparan dari narasumber. Doc.desa by ihwan

Dan disampaikan narasumber yang lain yaitu bapak Ir, Herdaus, Kabid ket. Sosial dan Masyarakat tulang bawang, Disampaikan beliau bahwa dalam pemerintan provinsi lampung didalam RPJMD provinsi di tuangkan bahwa provinsi lampung bebas narkoba tahun 2020, itu diatur dalam perda atau peraturan gubernur nomor 1 tahun 2019 tentang pelaksanaan penanggulangan narkoba.

Disampaikan lagi narasumber oleh bapak Edy Marjoni, Kasie Daya Mas BNN Provinsi Lampung, bahwa beliau menyampaikan bahwa narkoba merupan kejahatan yang luar biasa, mengkosumsi narkoba bisa =

  • Mengakibatkan kerusakan tubuh
  • Menimbulkan kejahatan sosial dll dan Lain lain masih banyak kerugian yang lain

Di pulau sumatra provinsi lampung peringkat ke 10 pada tahun 2013 dan pada pada tahun 2019 provinsi lampung urutan ke 3, sedangkan ditingkat tahun 2013 nasional provinsi lampung urutan ke-33 dari 34 provinsi tapi pada tahun 2019 provinsi lampung urutan ke-8 dari 34 provinsi itu artinya pengguna narkoba melonjak signifikan.


Camat banjar agung bpk Sudirman mengajukan pertanyaan kepada narasumber kemudian sesi terakhir Para peserta sosialisasi sedang sesi fhoto bersama. Doc.desa by ihwan

Disampaikan lagi dalam sosialisasi tersebut masyarakat bisa membantu pemerintah untuk memerangi narkoba dan supaya bisa melaporkan jika ada seorang pengguna narkoba melalui = Email satresnarkobatuba@gmail.com. pelapor akan dirahasiakan identitasnya oleh pihak berwajib, semoga dengan adanya pemberitaan ini bisa saling menginformasikan kepada masyarakat dan bermanfaat bagi yang membacanya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan