Menjelang bulan suci ramadhon 1440 H bermacam-macam kegiatan dilakukan masyarakat

tritunggaljaya.desa.id Minggu 28/04/2019|masyarakat Indonesia umumnya beragama muslim, menjelang ramadhan tiba masyarakat muslim disibukkan dengan berbagai macam kegiatan baik agama, budaya yang mereka yakini tak terkecuali di kampung tri tunggal jaya dusun 5 / rt 04.

Dengan datangnya bulan suci ramadhan tak kurang dari sepuluh hari lagi pemuda karang taruna dusun 5 / rt 04 kampung tri tunggal jaya kecamatan banjar agung kabupaten tulang bawang yang diketuai oleh ketua pemuda wilayah 5 Saudara Bli Anwar Sadat bekerja sama dengan takmir musholla Nurul Huda Bli Ihwan Hakim melaksanakan kerja bakti atau gotong royong dimusholla.

Ketua pemuda dusun 5 Anwar Sadat (tidak berbaju) dan takmir musholla Nurul Huda ( kaos putih) sedang memperbaiki/servis kipas angin musholla.doc.desa by ihwan.

Kerja bakti menyambut datangnya bulan suci ramadhan ini dilakukan dengan membersihkan lokasi musholla, pengecatan tempat ibadah / musholla dan pemasangan kipas atau penggantian kipas angin yang baru demi untuk kenyamanan dalam menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan 1440 H.

Mereka berkeyakinan bahwa amal ibadah yang meraka kerjakan nantinya akan mendapat balasan dari Alloh Subhanahu Wata’ala dan yakin bahwa disampaikan oleh Rasul dalam sabdanya ” Barang siapa menyambut datangnya bulan suci ramadhon dengan hati gembira dan yakin maka kelak akan mendapatkan syurga dan diharamkan api neraka baginya”.

Pemasangan kipas angin di musholla

Dengan alasan tersebut diatas bahwa umat islam dipenjuru Indonesia banyak melaksanakan kegiatan kegiatan tersebut seperti = a. bersih bersih baik dirumah masing masing maupun tempat lain seperti tempat ibadah dan b. punggahan adalah kirim do’a kepada arwah kubur yang telah meninggal dll, Dengan adanya kegiatan tersebut maka terjalin rasa sosil dilingkungan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan