Pengajian isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW di masjid Darussalam

Rabu 03/04/2019 Pengajian yang dilaksanakan ini merupakan peringatan isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW 1440 H,Merupakan suatu kegiatan warga nahdliyin yang setiap tahunya diadakan di berbagai daerah di Indonesia dan merupakan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan warga NU.

yang dimulai pukul 13.45 wib dengan pembawa acara adalah bapak. …dan dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama para ulama / kyai, kepala kampung tri tunggal jaya, aparatur kampung serta masyarakat kampung tri tunggal jaya, Dalam kegiatan pengajian dengan penceramah bapak Kyai Imam Qulyubi (pengasuh ponpes Darussalamah tulang bawang barat, lampung).


Tausiyah yang disampaikan Kyai Imam Qulyubi (atas) dan sambutan bapak Ihwan Hakim (wakil dari kakam) sa’at acara pengajian isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW di masjid Darussalam.doc.desa.by ihwan

Dalam ceramah tersebut beliau menyampaikan bahwa diharapkan bila ada pengajian kegiatan bisa dimulai agak awal sehingga tidak mengganggu waktu sholat, sehingga ceramah selasai waktu sholat sudah masuk sehingga jama’ah bisa menjalankan sholat diawal waktu baik itu acara sebelum Dzuhur dan sebelum asar.

Disamping itu juga kyai Imam Qulyubi menyampaikan bahwa Nabi Muhammad diutus sebagai rohmatallilalamin / rohmat bagi seluruh alam, maksudnya pemimpin revormasi dunia dimana zaman sebelum beliau merupakan zaman jahiliyah dimana zaman tersebut merupakan zaman yang kejam dan tidak manusiawi keluar dari aturan agama, kyai dengan ciri khas menggunakan sarana wayang kulit ini menyampaikan untuk melaksanakan sholat dengan cara berjama’ah dan bisa meramaikan masjid-masjid dan musholla.

Suasana para pengunjung pengajian di masjid Darussalam RW 06/RT 02 Kampung tri tunggal jaya.doc.desa by Ihwan

Dengan acara tersebut selesai diharapkan para pengunjung bisa lebih bermanfa’at bagi seluruh manusia dan lingkungan dan bisa menginflementasikannya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan