Pengajian selapanan ahad kliwon di ponpes sunan kalijogo

tritunggaljaya.desa.id|11/11/2018|Minggu siang 03 rabi’ul awal 1440 H, kegiatan pengajian selapanan ahad kliwon yang dilaksanakan dipelataran ponpes sunan kalijogo (Masjid Al-Istiqomah) dengan dihadiri beberapa tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang ada dikecamatan banjar agung kabupaten tulang bawang berjalan dengan lancar dan tertib.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan dan di selenggarakan oleh pengurus MWCNU Kecamatan banjar agung setiap ahad kliwon dengan bergiliran dikampung-kampung yang ada di 11 (sebelas) kampung yang ada dikecamatan banjar agung, Dan ahad kliwon yang akan datang dilaksanakan di kampung tunggal warga setelah melalui proses undi yang dilakukan oleh pengurus MWCNU kecamatan banjar agung yaitu Ustdz. Agus Setiawan, S.Pd.I.


KH. Drs. Teguh (atas) sedang memberikan tausiyah dan ketua panitia Ustdz. Agus Setiawan, S. Pd. I (bawah) sedang memberikan sambutanya dihadapan pengunjung. Doc. Desa. By. Ihwan

Sedangkan dalam sambutanya ketua pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan banjar agung Ustdz. Agus Setiawan, S.Pd.I,Bahwa Nahdlatul Ulama secara tidak langsung tidak terjun kepada politik praktis akan tetapi Nahdlatul Ulama secara langsung terjun kepada politik kebangsaan, Itu artinya bahwa NU harus selalu memperhatikan bangsa dan negara dan menjaganya.

Sebelum acara pengajian tersebut, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’MWCNU mengadakan dzikir istighosah dan kirim do’a yang dipimpin oleh ustdz. M.Tauhid dan ustdz. Agus Setiawan, S.Pd.I, Setelah acara istighosah tersebut selesai pada pukul 14.05 wib kemudian dilanjutkan dengan pengajian selapanan ahad kliwon yang melibatkan pemuda karang taruna triji, muslimat NU, pemuda Ansor, Banser, fatayat NU, pagar nusa NU, IPNU, IPPNU, Lembaga-lembaga NU, tokoh agama dan masyarakat se-kecamatan banjar agung.


Para pengunjung dan para undangan dalam acara pengajian selapanan ahad kliwon

Dalam pengajian tersebut yang di isi oleh KH. Drs. Teguh dari bandar jaya lampung tengah, Dalam tausiyahnya beliau berpesan kepada jama’ah pengajian diantaranya =

  1. Jangan pernah tinggalkan sholat 5 waktu, isya’, subuh, dzuhur, ashar dan magrib.
  2. Sholat berjamaah baik dimasjid maupun dimusholla.
  3. Istri yang setia kepada suaminya dan mencium tangan suaminya megharapkan ridhonya akan mendapat 40 kebaikan dan akan diampuni dosa-dosanya.

Atas penyampainya para pengunjung untuk bisa di terapkan di kehidupan sehari-hari.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan