Pemerintah umumkan 1 syawal jatuh pada hari jum’at, umat islam di berbagai daerah adakan takbir keliling

tritunggaljaya.desa.id|Kamis 14/06/2018| Seperti halnya di kampung tri tunggal jaya kecamatan banjar agung setelah pemerintah umumkan 1 (satu) syawal jatuh pada hari jum’at 15 juni 2018 setelah mengadakan sidang isbat yang dihadiri mentri agama Hi. Lukman Hakim, pimpinan majlis ulama indonesia (mui) kyai Hi. Ma’ruf Amin.

Perayaan hari raya idul fitri 1439 dimeriahkan dengan berbagai macam tradisi dan kegiatan seperti halnya lomba festival takbir keliling, salah satunya peserta karang taruna tri tunggal jaya yang di pimpin oleh Sdr Eko Gunawan membuat mobil hias dengan bentuk hiasan masjid dan menara hasil kreatifitas karang taruna.

Suasana peserta takbir keliling.doc.desa by Ihwan

Dalam acara tersebut di selenggarakan oleh yayasan pondok pesantren al-qudsi (tuba) kampung dwi warga tunggal jaya dan bekerja sama dengan polsek banjar agung, lomba festival tersebut dihadiri dari perwakilan masjid, musholla dan karang taruna yang ada di kecamatan banjar agung, dalam penilaian dewan juri diantaranya yaitu ustdz. Hasan Assarofy dan kawan-kawan sehingga lomba festival juara 1 diraih oleh karang taruna tri tunggal jaya dengan score 260 poin, adapun rute takbir keliling dari ponpes al-qudsi menuju jalan lintas timur meju pump bensin lalu menuju tugu kuning kemudian kembali ke ponpes al-qudsi untuk di beri penilaian dari dewan juri.

Festival takbir keliling tersebut yang di ikuti 10 buah mobil hias dan ratusan kendaraan roda dua dengan bermacam-macam bentuk, acara dimulai pukul 20.00 waktu indonesia bagian barat dan selesai pada pukul 22.00 wib dan berakhir di halaman ponpes al-qudsi dengan kawalan dari aparat keamanan TNI dan Polri.

Peserta lomba festival takbir keliling karang taruna mendapat juara pertama.doc.karang taruna.by Ihwan

Indonesia memang kaya akan tradisi dan budaya, seperti yang dirasakan dimalam takbir setiap daerah tentu berbeda-beda cara penyambutanya, ini menunjukkan bhinika tunggal ika yang tidak dimiliki bangsa lain.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan