Selamat datang bulan yang penuh berkah

tritunggaljaya.desa.id|18/05/2018 Selamat datang ya ramadhan bulan yang suci bulan yang penuh rohmah bulan yang penuh ampunan/magfiroh, dimana bulan ini merupakan bulan yang sangat mulia bulan yang dinanti-nanti umat islam seluruh dunia bagaimana tidak bila kita beribah pada selain bulan ramadhan kita hanya mendapat satu pahala akan tetapi jika kita beribadah pada bulan ini maka akan dilipat gandakan pahalanya.

Dalam satu hadis di katakan bahwa nabi Muhammad bersabda =’Barang siapa yang jiwanya senang menyambut bulan ramadahan maka haram baginya api neraka’, ini merupakan sesuatu yang menggembirakan bagi umat muslim mengapa tidak setiap hamba Allah pasti yang diminta adalah kebahagiaan dunia dan akhirat terlebih lagi adalah Surga tentu itu yang didambakan seorang muslim.

Diawal bulan ramadhan tampak jama’ah memenuhi ruangan musholla.Doc.desa.by Ihwan

Banyak umat muslim pada bulan ramadan ini meningkatkan amal ibadahnya seperti salat tarawih, salat witir, membaca Al-qur’an (tadarus),salat tahajud, memberikan makan minum untuk orang yang berpuasa,shadaqoh dan masih banyak lagi yang lain tentu itu semua tak lain hanyalah ingin mendapatkan ridho dari Allah SWT.. Amiiin.

Seperti halnya seperti masyarakat muslim yang ada dikampung tri tunggal jaya kecamatan banjar agung Rw 005/Rt 004 ini banyak masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan ibadah, mereka mengajak saudar anak dan istri untuk melakukan shalat tarawih dimusholla nurul huda demi untuk mendapatkan pahala dan ridho dari Ilahi.

Jama’ah ibu sangat antusias bersama anak-anak mereka di awal ramadhan. Doc.desa.by Ihwan

Banyak umat yang belum mengerti dan faham tentang kemuliaan dibulan suci ramadhan sehingga banyak waktu yang terbuang dengan sia-sia dan tidak mengambil kesempatan yang mulia ini, sesuai dengan Firman Allah SWT yang artinya = “hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana orang-orang sebelum kamu, supaya kamu bertaqwa”.

Dalam Firman Allah diatas jelas bahwa sebagai hambaNya tentu diwajibkan untuk menjalankan puasa tanpa terkecuali,akan tetapi ada beberapa faktor yang dibolehkan untuk tidak berpuasa diantaranya yaitu = sedang bepergian / musafir yang, orang tua yang sudah tidak mampu untuk melakukannya, orang yang sedang sakit akan tetapi jika mereka sudah sembuh mereka di perkenankan untuk mengganti puasanya berapa kali mereka meninggalkan maka segitulah mereka menggantinya.

Anak-anak muda sedang darusan/baca Al-qur’an dengan semangat ingin mendapatkan pahala dari Sang Yang Maha Pencipta Allohurobby.Doc.desa.by Ihwan

Dalam menjalankan ibadah puasa ini tentu kita harus menjaga beberapa hal “tidak boleh menggunjing, marah-marah / berkelahi, berkata bohong serta menjauhi makan minum dengan sengaja diwaktu siang hari hingga menunggu waktu berbuka puasa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan