Pernahkah anda pikirkan pentingnya pelatihan sistem informasi,TIK bagi admin website desa.

tritunggaljaya.desa.id|14/05/2018|Forum komunikasi sideka telah mengadakan pelatihan publikasi optimal untuk situs desa, bertujuan untuk memudahkan pekerjaan agar lebih cepat dan tanggap. UU No. 06 Tahun 2014 memberikan ruang, sebagaimana pada Bagian ketiga tentang sistem informasi pembangunan desa, dalam pelatihan pertama ini adalah mebahas photoshop dan Coreldraw, latihan ini dimaksudkan agar admin website desa mengerti dan mampu meningkatkan mutu dalam pengelola website desa dikampung masing-masing.

Apresiasi yang diberikan bapak Dedy Miske,SKM selaku kasi PMD (pemberdayaan masyarakat desa), beliau menyampaikan perlu peningkatan dan pembelajaran secara terus-menerus sehingga mampu menciptakan kwalitas sideka yang profesional sehingga dapat mengoptimalkan penggunaan website desa dengan baik dan dapat menjadi contoh bagi desa yang lain.

Sambutan bapak Dedy Miske,SKM kasi pemberdayaan masyarakat kampung

Diharapkan kegiatan bisa berkesinambungan dan secara terus-menerus sehingga bisa mengoptimalkan website desa dengan baik dan nantinya kecamatan banjar agung bisa menjadi center nasional mengingat sa’at ini pemberitaan tentang desa kecamatan banjar agung sudah mulai aktif bahkan hampir setiap hari kabar dari desa sudah mulai bermunculan mengingat kegiatan desa semakin padat setiap harinya, tantangan kedepan operator sideka lebih giat dan bisa memahami informasi teknologi lebih mendalam.

Disampaikan oleh bapak Dana Putra Yudha sebagai pendamping sideka banjar agung sekaligus sebagai relawan TIK dan nara sumber menyampaikan perlunya teknologi dizaman sekarang sehingga nantinya desa tidak ketinggalan perlunya website diharapkan pelaporan kegiatan yang ada didesa baik administrasi,keuangan dan ekonomi,pertanian,kependudukan bisa terakses / online sehingga dapat dipantau oleh pemerintah dan masyarakat.


Suasana peserta admin sideka sedang mendengarkan sambutan dari ketua forum sideka kec.banjar agung Mr.Suroto

Forum sideka kecamatan banjar agung mengadakan pelatihan desain praktisi pada tanggal 12/05/2018 bertempat di kantor kampung banjar agung di mulai pukul 09.00 wib dan selesai pada pukul 17.00 wib semua peserta dari kecamatan banjar agung agar para operator sideka dapat mempublikasi secara optimal untuk website desa dan dapat mendorong prakarsa / gagasan / ide desa dengan memperkuat akses desa maupun kawasan perdesaan, sebagai bentuk interkoksitas dalam pengelolaan sumber daya yang saling membutuhkan sebagai modal membangun kawasan strategis pertumbuhan ekonomi untuk menciptakan pertumbuhan baru ekonomi di desa-desa.

Kegiatan ini nantinya akan berkelanjutan setiap bulanya begitu yang disampaikan oleh ketua forum yaitu Mr.Suroto, dan nantinya setiap desa akan mengadakan secara bergantian sehingga nantinya semua admin sideka bisa memahami informasi teknologi baik secara online maupun offline.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan