Polres tulang bawang adakan isro’ mi’roj

tritunggaljaya.desa.id.|jum’at 20/04/2018 polres tulang bawang pagi pukul 08.30 adakan peringatan isro’ mi’roj Nabi Muhammad SAW dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh kapolda lampung, kapolres tulang bawang tokoh agama yang serta masyarakat muslimin dan muslimat khususnya yang ada di tulang bawang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengeratkan ukuwah islamiyah dengan tujuan yang mulia yakni “Singkirkan perpecahan demi Indonesia Satukan perbedaan demi Anak bangsa” kata-kata tersebut yang di sampaikan oleh buletin polres tulang bawang.

Suasana pengunjung dipelataran polres tulang bawang.doc.by fhoto Ihwan

Indonesia merupakan tanah yang subur yang bermacam-macam warna suku,seni budaya / adat istiadat,agama serta kekayaan alam yang harus kita jaga sepeti syurga dunia, Dan syurga yang sesungguhnya diciptakan Allah SWT untuk orang-orang yang pilihan mereka yang ta’at menjalankan perintahNya serta menjahui semua larangaNya.

Para pendahulu kita bersusah payah menyatukan negri ini, bahkan kakek nenek kita telah berkorban jiwa dan raga, darah dan napas satu-satunya di korbankan serta dipasrahkan kepada Allah SWT demi NKRI yang merdeka dan bebas dari penjajah, mereka adalah pejuang yang sesungguhnya.

Sambutan bapak kapolda lampung di depan jama’ah pengajian isro’ mi’roj.doc.by fhoto Ihwan

Tak terbilang berapa ribu jumlah nyawa yang melayang dan berapa ribu jiwa yang hilang di antara desing peluru dan ledakan bom, sementara mereka hanya memiliki sebatang bambu,pedang yang mempunyai satu keyakinan bahwa Allah pasti akan tepati janjiNya yaitu merdeka.

Atas dasar tersebut pihak keamanan khususnya kapolres tulang bawang mempunyai pemikiran bagaimana masyarakat tulang bawang bisa mengambil hikmah dari sejarah masa lampau hingga akhirnya bisa mengundang tokoh agama yang nasionalis yaitu Ust.Subki Al-bughuri,S.Sos.I, Beliau menyampaikan hindari perpecahan,hormati perbedaan serta jauhkan anak kita dari hal yang buruk seperti mabuk dan minum-minuman keras.

Rombongan pengajian dari kampung tri tunggal jaya kec.banjar agung yang didampingi oleh bapak kamtibmas yaitu bapak Taufik.doc.by fhoto Ihwan

Dalam tausiyahnya beliau Ust.Subki Al-bughuri,S.Sos.I dan sibantu oleh artis komedian tahun 1990 an yaitu Aa’ Komeng isi ceramahnya yang intinya yaitu mengedepankan persatuan umat dan menghargai perbedaan yang ada di Indonesia yang kita cintai serta perpegang teguh kapada tali Allah.

Isu tentang sara sekarang semakin mengkawatirkan sehingga perlu kita hindari hal tersebut,sebenarnya sara mengandung arti atau kalimat luas atau panjang dalam bahasa Indonesia adalah perbedaan yang menyatu dalam satu kata Indonesia,dan begitu hebatnya Indonesia di mata dunia karena Indonesia bagaikan permata hijau yang tak dimiliki bangsa lain.

Tausiyah agama yang disampaikan oleh Ust. Subki Al-bughuri,S.Sos.I. dipelataran polres tulang bawang.doc.by fhoto Ihwan

Sebelum acara tauaiyah dimulai terlebih dahulu di adakan acara penyerahan hadiah dan piala serta penghargaan bagi mereka yang telah mengikuti sebelumnya, dan mudah-mudahan acara tersebut bermanfa’at bagi masyarakat tulang bawang khusuanya umat islam.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan