Kader posyandu “kenanga” dan bidan desa adakan pelayanan kesehatan balita

tritunggaljaya.desa.id|Selasa 17/04/2018 posyandu “kenanga” sedang mengadakan kegiatan rutin bulanan yang jatuh pada hari selasa tujuh belas april dua ribu delapan belas bertempat di kantor kampung tri tunggal jaya dan dimulai pukul 09.00 wib.

Posyandu “kenanga” merupakan salah satu posyandu yang ada diantara 2 (dua) posyandu yang ada yaitu posyandu “Harapan bunda”,Diantara dua posyandu tersebut diketuai oleh ibu Soimah dan masing-masing dua posyandu mempunyai kepengurusan di antaranya posyandu “kenanga” di ketuai oleh ibu sudarmini dan posyandu “harapan bunda” di ketuai oleh ibu fatmah.

Petugas posyandu sedang mencocokkan data yang ada di kartu pasien balita.doc.by Ihwan

Kegiatan posyandu meliputi posyandu balita dan posyandu lansia, Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah posyandu balita yang meliputi anak-anak di bawah umur lima tahun atau umur 0 – 5 tahun yang merupakan program pemerintah diantaranya untuk pencegahan penyakit yang timbul pada anak balita.

Dalam kegiatan tersebut dibantu oleh bidan desa yaitu ibu masriyana,ibu sudarmini dan kader-kader posyandu “kenanga” yang ada di lingkup wilayah tersebut kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan berat badan bayi,pengukuran panjang bayi,pemberian imunisasi,bcg dan lain-lain.

Para ibu-ibu sedang me yerahkan kartu pasien balita untuk diperiksa petugas posyandu.doc.by Ihwan

Jumlah para balita yang banyak datang membuat kerepotan petugas posyandu sehingga yang dijadwalkan pukul 11.00 sudah selesai sehingga molor lebih satu jam dan selesai hingga pukul 12.05 wib, Dengan bertambahnya balita setiap tahunya maka secara otomatis jumlah penduduk (jiwa) tentu bertambah pula.red

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan