KARNAVAL

TRI TUNGGAL JAYA 21 mAgustus 2017
ALHAMDULILLAH berbagai rangkaian acara dalamrangka memperingati HUT RI KE 72 di Kampung Tri Tinggal Jaya – kecamatan Banjar Agung – Kabupaten Tulang Bawang telah di laksanakan oleh segenap panitia dengan baik.

Panitia pelaksana bekerjasama dengan Kepala Kampung,Aparatur Kampung dan seluruh warga Masyarakat bahu membahu untuk terlasananya acara tersebut.

Di awali dengan rapat2 panitia dalam perencanaan,penggalangan dana hingga pelaksanaan perlombaan bagi anak – anak,Ibu – Ibu dan juga Bapak – Bapak.

Perlombaan – perlombaan tersebar si masing  – masing Rk, bahkan ada lingkup Rt yang menyelenggarakan.

Perlombaan anak – anak diantaranya lomba makan kerupuk,lomba jalan kura – kur dan masih banyank yang lainnya

Adapun lomba Ibi – Ibu di antaranya,lomba Tumpeng,lomba senam,lomba qasidah dan sebagainya

 

Lomba untuk bapak – bapak di antaranya lomba panjat pinang dan sebagainya.

Lomba untuk pemuda di antaranya Sepak bola dan bola volly.

Dan puncak dari rangkaian acara perlombaan kampung adalah KARNAVAL KREASI,PERJUANGAN dan BUDAYA, yang di selenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2017,karnaval di ikuti oleh 5 RK yang ada di Kampung Tri Tunggal Jaya,perguruan Pencak silat di antaranya PERGURUAN PAGAR NUSA,PERFURUAN RASA TUNGGAL dan PEGURUAN SETIA HATI TERATAI.

Awal setart dari lapangan kampung,yang di awali dengan penampilan marcing band dari SMK NUSANTARA UNIT 2,dilanjutkan dengan sambutan Bapak Kepala Kampung, yang intinya berterimakasih kepada panitia penyelenggara khususnya, dan seluruh Masyarakat pada umumnya yang sudah bekerja keras dan mendukung terlaksananya rangkaian acara dalam memperingati HUT RI ke 72 di Kampung Tri Tunggal Jaya.

Tepat pada jam 13.30 dengan mengucap BISMILLAH HIROHMAN NIRROHIM peserta karnaval di lepas oleh Bapak Kepal Kampung,dengan mengambil rute yang tidak terlalu jauh karna pertimbamgan peserta yang sebagian masih anak – anak,maka karnavalpun di berangkatkan.

Dengan pengawalan dari Aparat Kepolisian perta pertama dari RK 1 pun berangkat,di ikuti oleh peserta dari RK – RK yang lain.

Dalam karnaval kali ini panitia menyediakan hadiah berupa Trofi dan uang pembinaan.oleh karna itu panitia mempersiapkan dewan juri dengan sebaik – baiknya agar supaya tidak terjadi prasangka diantara peserta lomba,dan dewan juri yang memberikan penilaian adalah 2 orang dari POLSEK,1 orang BABINSA,dan 3 orang GURU SEKOLAH.

Pada jam 15.00 wib peserta lomba karnaval yang pertama dari RK 1 tiba kembali di lapangan dan dI susul oleh peserta yang lain.

Khusus untuk Peserta karnaval dari perguruan pencak silat diberikan ruang untuk menampilkan kemampuan terbaiknya di depan dewan juri dan seluruh Masyarakat.

Dan akhirnya tepat jam 17.00 wib dewan juri mengumumkan hasil perlombaan KARNAVAL KREASI,PERJUANGAN dan BUDAYA yang di selenggarakan di Kampung Tri Tunggal Jaya.

Juara perta di rebut oleh RK 3,Juara kedua RK 2 dan juara ke 3 RK 1,untuk pencak silat,juara pertama PERGURUAN PERSAUDARAAN RASA TUNGGGAL,juara ke 2 PERGURUAN SETIA HATI TERATAI, juara ke 3 PERGURUAN PAGAR NUSA,di lanjutkan dengan pengumuman juara – juara yang lain.

Selanjutnya di serahkan hadiah kepada masing – majing juara,dan rangkaian acara peringatan HUT RI ke 72 pun berakhir.dengan semangat yang sama dari segenap masyarakat khususnya Masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya dan umumnya Masyarakat Indonesia,mari bersama -sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,apapun profesi kita,apapun pekerjaan kita,berfikirlah apa yang bisa kita berikan untuk Negara ini,jangan berfikir apang yang Negara berikan kepada kita,jika semua elemen Masyarakat berfikir satu membangun Negeri,maka jayalah INDONESIAKU,RAWE – RAWE RANTAS.

MERDEKA !!!!! MERDEKA!!!!!!!!MERDEKA !!!!!!!

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan